Jumat, 07 Agustus 2020

Cara Memilih Camera Video Conference untuk Ruangan Meeting, Ruangan Kelas, Etc

Memilih Camera Video Conference untuk Ruangan Meeting, Kelas, etc



- Camaranya memiliki Zoom Camera yang cukup.

Kenapa harus miliki Zoom Camera, dikarenakan membutuhkan menclose-up tulisan yang ditulis dalam papan tulis atau whiteboard. disini letaknya kualitas camera. Bagaimana tulisan tersebut dapat diterima dengan baik oleh peserta video conference.

- Memiliki Camera Preset 

Camera Preset, cara mudah untuk memindahkan camera yang inginkan. karena dengan ini presenter bisa fokus ada yang di tulis atau dan peserta dapat melihat yang diarahkan.
amera dapat menggunakan preset


- Kualitas Camera & Resolusi Camera


Minimal support 1080p namun 4K akan lebih bagus. walaupun resolusi ditentukan oleh compresi ditentukan oleh network dan software. Namun camera wajib mendukung kualitas saat mengcapture gambar / video yang ambil oleh camera tersebut. maka dari itu camera yang bagus adalah kualitas capture dari awal mengambil gambar tersebut. 


- Warranty camera video conference

Nah ini penting sekali mengenai purna jual, pilihlah yang warrantinya yang lama sekitar 2 tahun sedang konsep, rusak di ganti dengan yang baru. bukan di service / repair yach tapi di ganti / di replace dengan yang baru. karena kenapa ? kalo di service/repair butuh waktu lama, sedang mereplace / ganti baru hanya tinggal mengganti aja. Logitech Conference Warranty 2 Tahun 1 - 1 Replacement.

- Memiliki Certificate software

Ini saat penting. Hardware Camera Video conference harus memiliki Certificate Software yang akan di gunakan. ini untuk menunjang kualitas video conference berjalan. jadi fitur-fitur yang ada di software tersebut dapat berintergrasi dengan hardware yang sudah memiliki certificate. Logitech merupakan 



- Memiliki support software untuk mendukung camera.,

- Camera bisa menggunakan Tripod.







#VideoConference #Logitech #ConferenceCam #Webcam .


EmoticonEmoticon