Minggu, 11 Oktober 2020

Google Meet Buat Rapat Online Digratiskan Hingga 2021

Google Meet Buat Rapat Online


Google membatalkan rencananya untuk membatasi penggunaan gratis Google Meet hanya 60 menit yang berlaku mulai 1 Oktober. Layanan video conference ini kini bisa dipakai seharian buat rapat online secara gratis hingga Maret 2021.

Google mengungkapkan alasan pembatalan ini karena banyak orang yang sulit bertemu langsung di era pandemi Covid-19 ini dan layanan video memainkan peran penting agar bisa tetap terhubung.

Apalagi saat ini sebagai penduduk dunia sedang menanti musim liburan dengan sedikit perjalanan yang bisa dilakukan karena dampak dari pandemi Covid-19.

"Kami ingin terus membantu mereka yang mengandalkan Meet untuk tetap terhubung selama beberapa bulan mendatang. Sebagai tanda komitmen kami, hari ini kami melanjutkan panggilan Meet tanpa batas dalam versi gratis hingga 31 Maret 2021 untuk akun Gmail," jelas Samir Pradhan, Group Product Manager Google Meet dalam keterangan pers, Rabu (30/9/2020).

Informasi saja, Google menggratiskan Google Meet sejak April 2020 untuk memudahkan mereka yang tak bisa bertemu langsung. Layanan ini bisa menampung 100 peserta dalam satu rapat online.

Syaratnya pengguna hanya perlu memiliki akun Gmail. Sebelumnya, Google Meet hanya bisa digunakan oleh pemilik akun G Suite. Langkah ini dianggap sebagai salah satu cara meningkatkan pengguna dalam waktu cepat. Maklum pengguna Gmail sudah mencapai miliar akun.


#VideoConference #Logitech #ConferenceCam #Webcam .


EmoticonEmoticon