Rabu, 18 Mei 2016

Video Conference PEXIP

Video Conference PEXIP



Perangkat utama dalam sistem Video Conference PEXIP adalah MCU (multipoint control unit) yang bekerja untuk menjembatani berbagai macam perangkat dan sistem konferensi video yang ada di pasar (market) saat ini. Dengan kelebihan interoperabilitas yang tinggi, dengan menggunakan solusi ini, maka pengguna dapat saling melakukan komunikasi menggunakan perangkat dan sistem konferensi video yang mereka miliki.
Perangkat PEXIP terdiri atas Management Node dan Conference Node yang berjalan diatas platform Virtualisasi.

1.    Management Node

Management node digunakan untuk mengatur seluruh konfigurasi dan membangun Conference Node sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan.

1.1 Conference Node

Conference Node merupakan perangkat MCU utama yang menjadi pusat dalam menjembatani komunikasi antar perangkat komunikasi audio visual. Conference Node dapat ditempatkan di tiap lokasi yang membutuhkan komunikasi audio visual dan menjadi solusi yang kuat dalam memeratakan sumber daya konferensi video. Hal inilah yang memungkinkan pengguna dalam menghemat bandwidth serta menjaga kualitas audio visual tetap terjaga dengan baik.

Dukungan Perangkat Terminal Video

Perangkat endpoint yang mendukung PEXIP mencakup seluruh brand produk Terminal konferensi video baik itu hardware maupun software yang berbasis H.323 dan SIP. Seluruh perangkat komunikasi audio visual tersebut dapat langsung masuk dan bergabung kedalam sistem konferensi video PEXIP dengan mudah. 

Berikut ini beberapa contoh produk konferensi video yang dapat mendukung PEXIP:
-   Logitech Video Collaboration 
-       Cisco
-       Avaya Radvision
-       Polycom
-       Lifesize
-       Microsoft Lync/Skype for Business

Namun dari beberapa contoh yang ada diatas, tidak menutup kemungkinan untuk produk lainnya dapat mendukung PEXIP dikarenakan memiliki kelebihan interoperabilitas yang tinggi terhadap perangkat komunikasi audio visual saat ini.

Terminal Video Desktop PEXIP Infinity Connect



PEXIP dalam hal ini menggunakan Infinity Connect sebagai bagian dari aplikasi Browser yang ada saat ini untuk dapat memudahkan pengguna desktop maupun laptop untuk bergabung kedalam konferensi video tanpa adanya instalasi ataupun konfigurasi lebih lanjut. Dengan client yang sedemikian mudah ini maka pengguna akan lebih cepat mengerti dalam menggunakan dan memanfaatkan PEXIP.

PEXIP WebApp didukung oleh browser yang tersedia saat ini seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, Internet Explorer, dan Edge.

PEXIP dapat di integrasikan dengan Logitech. Baik Logitech Group seperti gambar di bawah ini :




Aplikasi PEXIP Infinity Connect Mobile




Pexip Infinity Connect merupakan aplikasi smartphone yang tersedia baik di Google PlayStore ataupun Apple AppStore. Aplikasi ini sangatlah bermanfaat bagi pengguna yang ingin melakukan komunikasi audio visual secara lebih mudah dan dimana saja. Aplikasi ini memungkinkan untuk berkomunikasi konferensi audio visual dan menerima serta mengirim presentasi kepada peserta konferensi. Untuk hal ini belum ada produk lainnya yang dapat mengirimkan presentasi melalui perangkat smartphone.  



#VideoConference #Logitech #ConferenceCam #Webcam .


EmoticonEmoticon