Kamis, 06 Oktober 2016

Blue Jeans Network

Blue Jeans Network

Perusahaan pembuat perangkat lunak dan penyelenggara video conferencing sudah banyak yang tersedia di pasar. Daftar penyedia video conferencing terkemuka seperti Skype (Microsoft), Hangouts (Google), join.me (LogMeIn), GoToMeeting (Citrix), WebEx (Cisco), Lifesize (Logitech), dan lainnya. Sayangnya, semua pengguna harus memakai satu system yang sama ketika tersambung satu dengan yang lain.

Sebaliknya, Blue Jeans menonjolkan produk yang mampu dipakai oleh semua system, sehingga pengguna dapat berkolaborasi secara visual. Dengan kata lain, semua pengguna yang melakukan video conferencing tidak perlu memakai perangkat lunak maupun peralatan yang sama. Blue Jeans dapat dioperasikan melalui satu system ke semua system atau sebaliknya.

Keunggulan Blue Jeans yaitu menyediakan satu system yang mampu menghubungkan multiple video conferencing platform. Misalnya, sebagian pengguna menggunakan Skype dan sebagian lagi menggunakan Hangouts. Bahkan perangkat jenis lama seperti Polycom juga bisa terhubung melalui jaringan cloud (awan).

Daftar pelanggan termasuk perusahaan teknologi raksasa dan kalangan perguruan tinggi, seperti Facebook, GoPro, Pandora, Red Hat, dan Stanford University.

Blue Jeans didirikan pada tahun 2009 dan berbasis di kota Mountain View, California. Aplikasi pertama kali diluncurkan pada tahun 2011. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran kelima (Seri E) sejumlah $76,5 juta dollar yang dipimpin oleh New Enterprise Associates (NEA). Pendukung modal kerja lainnya termasuk Accel Partners, Battery Ventures, Norwest Venture Partners, Glynn Capital, Quadrille Capital, dan beberapa investor yang bersifat pribadi. Sejak didirikan sudah menggumpulkan modal kerja sekitar $175 juta dollar.


#VideoConference #Logitech #ConferenceCam #Webcam .


EmoticonEmoticon