Selasa, 26 Maret 2019

Alasan Perusahaan Membutuhkan Video Conference


Alasan Perusahaan Membutuhkan Video Conference




Bisnis telah menjadi lebih global dari sebelumnya, dengan media internet dan sosial yang memungkinkan (bahkan usaha kecil) memperluas jangkauan mereka ke seluruh dunia. Tenaga kerja milenialpun lebih memilih untuk bekerja jarak jauh dengan menggunakan perangkat mobile dan sistem lainnya untuk menjaga komunikasi. Lalu solusi seperti apa yang cocok digunakan di Era Disrupsi saat ini yang menuntut bisnis untuk bergerak lebih cepat?
Teknologi audio-conference masih menjadi pilihan utama untuk meeting jarak jauh, namun teknologi tersebut memiliki sejumlah kelemahan. Tidak jarang kita merasa sulit mendengar lawan bicara dengan jelas, sehingga berisiko terjadi miskomunikasi. Selain itu, tanpa melihat lawan bicara, kita pun mudah terdistraksi. Jadi, jika perusahaan Anda masih menggunakan audio conference sebagai alat komunikasi utama, simak empat Alasan Perusahaan Membutuhkan Video Conference di bisnis Anda.

Tren Gaya Bekerja Terus Berevolusi 
Generasi Milenial diprediksi akan mengisi lebih dari 50% populasi tenaga kerja global pada tahun 2020 mendatang, dan seiring pertumbuhannya, tempat kerja open space dan ruang meeting kecil turut menjamur. Menurut hasil survei, 2 dari 3 milenial lebih menyukai komunikasi dengan bertatap muka ketimbang percakapan lewat telepon. Teknologi video conference mampu mendukung gaya bekerja mereka untuk kolaborasi tim yang lebih efektif.

Bisnis Dituntut untuk Semakin Cepat 
Do more with less = Productivity gains =Success. Perjalanan dinas memakan waktu dan biaya yang banyak bagi perusahaan. Teknologi Video Conference menghilangkan jarak dan waktu untuk berkolaborasi. Selain itu, menurut survei sebanyak 90% pengguna solusi Video Conference merasa bahwa meeting terasa lebih efektif, terutama dengan rekan kerja atau klien dari belahan dunia lain.

Work Life Balance 
Keluarga lebih penting dari apapun. Studi mengatakan bahwa bekerja dari rumah meningkatkan tingkat kebahagiaan karyawan setara dengan kenaikan gaji. Dengan video conference, Anda dapat menjangkau para pekerja yang bekerja di rumah atau tempat lainnya dengan mudah. 

Kelancaran Berbisnis 
Banyak hal yang dapat terjadi di jalan. Mulai dari bencana alam hingga kemacetan yang kerap terjadi sehari-hari. Video Conference membantu Anda menghindari hambatan-hambatan tersebut. Anda dapat melakukan meeting kapanpun dan sesering apapun tanpa harus bertemu langsung.
Sayangnya masih banyak perusahaan masih enggan bergerak ke sistem video conference yang terbukti lebih efektif karena solusi-solusi yang ditawarkan di pasaran membutuhkan biaya yang cukup besar serta perawatan khusus. Namun, sistem video conference konvensional bukan lagi satu-satunya pilihan bagi perusahaan. Logitech, sebagai penyedia solusi Video Collaboration terdepan, menjawab kebutuhan industri saat ini dengan menghadirkan dua produk terbarunya, Logitech Rally  System dan Logitech MeetUP.

#VideoConference #Logitech #ConferenceCam #Webcam .


EmoticonEmoticon