Senin, 19 November 2018

Video Conference Zaman Old - Masa lalu

Video Conference Zaman Old - Masa lalu


Needed Expensive Dedicated Hardware at The Infrastructure & Meeting Room Levels

Memerlukan biaya mahal jika menginginkan dedicated hardware video conference dan infastruktur video conference. hardware video conference memang mahal dan untuk dizaman sekarang tidak relevan dikarenakan perusahaan sudah banyak menggunakan aplikasi yang berbeda - beda. 


Expensive To Install And Own
Biaya Installasi Video Conference yang mahal, biasanya pihak reseller mengajukan biaya installasi untuk hardware video conference, semakin rumit installasinya maka harganya akan mahal.
High Maintenance Cost 
Biaya maintenance yang cukup mahal, biasanya harga maintenancenya per tahun. pada saat warrantynya itu berakhir. dan partner mengajukan biaya maintenance yang cukup mahal, harga tersebut terdiri perpanjang.
Dedicated VC Support Specialist to Maintain
Memerlukan person in changer (PIC) untuk menghandle video conference, biasanya jika hanya sedikit video conference dihandle pihak IT
Complicated
Video Conference masa lalu memang benar- benar rumit. IT harus tahu lawan bicara kita menggunakan apa? IP / ISDN?. Jika menggunakan IP dibagi lagi IPnya merupakan IP direct atau register ke Gatekeeper atau register SIP. Jika IP direct menggunakan IP Public atau IP Private, bagaimana jika tidak mempunyai IP Public, harus menggunakan NAT lalu bagaimana securitynya port mana yang akan di allow. jika menggunakan ISDN agak sedikit lebih mudah, namun teknologi cukup lama dan biaya isdn cukup mahal untuk Callnya.


Require IT Support (To start a meeting)
Untuk memulai meeting menggunakan video conference, user biasanya minta pendampingan ke pihak IT atau yang hancle Video Conference terlebih dahulu, jika sudah tersambung dan tidak ada masalah kembali sampai user bisa berdiri sendiri. Namun jika ada kendala, user langsung meminta bantuan ke pihak terkait.
Low User Adoption
End User terkadang tidak mengetahui lebih dalam, lebih banyak end user hanya menggerakan kamera kanan kiri atau zoom in - out, untuk tombol yang lain mereka tidak
Limited Video Conference Rooms & Available Only for Management Staffs

Dikarenakan harga video conferencenya mahal jadi hanya diimplentasi biasanya hanya 1 ruangkan. tidak semua ruangan meeting tersedia untuk video conference hingga membuat produktif tidak meningkat. anda coba bayangkan jika anda menggunakan video conference diruangan meeting dan diwaktu yang sama pimpinan juga ingin video conference sehingga meeting anda harus mengalah dikarenakan video conference digunakan pimpinan.




#VideoConference #Logitech #ConferenceCam #Webcam .


EmoticonEmoticon