Jumat, 06 November 2015

Alasan Memilih CCTV IP / Surveillance System

Sebuah korporasi atau industri berstandar internasional biasanya memiliki area yang luas, bangunan terpisah-pisah, standar sinyal jaringan dan standar keamanan terhadap bahaya terbakar/ledakan. Belum lagi lokasi gudang, pabrik dan kantor di kota atau negara lain, serta tantangan pengembangan usaha, integrasi sistem dan teknologi di masa depan. Ketika dihadapkan pada tantangan ini, mendesain surveillance system dengan pendekatan secara menyeluruh terhadap seluruh sistem dan infrastruktur IT. Secara praktis, akan membuat perencanaan dengan kriteria standar sebagai berikut.
  • Teknologi CCTV IP megapixel untuk menangkap detail pada jarak pantau yang jauh, sehingga efisien dalam jumlah camera, instalasi, operasional dan biaya perawatan.
  • Sumber daya kamera dan transmisi data melalui satu kabel jaringan.
  • Infrastruktur dan desain instalasi yang aman, baik dan dapat dikembangkan.
  • Transmisi pengiriman data video yang handal dan cepat, web server untuk remote viewing/monitoring.
  • Kompresi data yang tepat untuk efisiensi storage dan bandwidth.
  • Menu video analytic yang pintar untuk membantu operator.
  • Kapasitas dan konfigurasi sistem penyimpanan data minimal dua bulan.
  • Dukungan firmware dan software yang dapat diperbaharui (upgrade).
  • Sumber tenaga cadangan dan Intrusion Prevention Systems (IPS)

Berikut alasan memilih CCTV IP / Surveillance System dapat dilihat penjelasan dibawah ini :

DetailAnalog CameraIP Camera
Suitable SystemsSistem monitoring sederhana, merekam dengan kamera, tampil di monitor, dan direkam /diproses dengan DVR-Fleksibel untuk sistem skala besar yang terintegrasi dengan sistem lain.

- Akses dan remote monitoring untuk multi situs
KabelCoaxial dan Konektor BNC terhubung ke DVR untuk akses JaringanEthernet Cable (Jaringan)
Pwr SupplyVia Kabel Power / Power AdaptorVia kabel Jaringan /Power over Ethernet (POE)
Potensi Masa DepanTidak ada perkembangan baru / inovasi sistem dan cara monitoring cenderung tetapBanyak perkembangan fitur baru, dan memungkinkan inovasi dengan sistem lain untuk integrasi
ResolusiCIF, VGA, max D1 NTSC (720×480) D1 PAL (720×576)HD, Megapixel (1.3MP=1280×1024) up
Frame RateStandar 30 frameBervariasi
Rusak DataAda potensi Noise dan InterferensiTidak ada potensi Noise dan Interferensi
Investasi awalKamera dan perangkat biasanya lebih murahKamera dan perangkat lebih mahal
a. Resolusi megapiksel
Jika menggunakan kamera analog dan DVR, anda memiliki resolusi CIF, 2CIF, 4CIF, dan resolusi D1 yang cocok untuk jarak pantau dekat. Jika Anda memerlukan resolusi yang lebih tinggi maka anda harus mempertimbangkan kamera megapiksel IP dan penggunaan NVR. Resolusi kamera IP yang bisa anda pilih adalah 1.3MP, 2MP, 3MP hingga 5MP tergantung luas atau jauhnya area pantau dan detail gambar yang diinginkan.
b. Progressive scanning
Kamera IP menggunakan pemindaian progresif, yang berarti bahwa setiap frame ditampilkan dalam satu scan. Berbeda dengan scanning interlaced pada kamera analog, yang menggunakan dua bidang untuk membuat setiap frame. Gambar dengan pemindaian progresif menangkap objek bergerak dengan lebih jelas.
c. Fleksibilitas desain sistem
Sistem IP menawarkan banyak fleksibilitas jaringan. Letak dan jumlah kamera, recording device dan layar monitor bisa disiasati. Teknologi IP memungkinkan satu kabel jaringan sebagai sumber daya listrik dan data sehingga instalasi lebih aman, praktis, dan fleksibel. Adanya perubahan setelah instalasi juga relatif mudah.
d. Wireless dan jaringan gigabit
Kamera IP lebih mendukung teknologi wireless dan siap mengusung jaringan gigabit yang telah menjadi fitur standar saat ini dan masa yang akan datang.
e. Efisiensi remote monitoring
Dengan kamera IP, online monitoring dari lokasi yang jauh menjadi lebih efisien dan membuka jalan untuk mengurangi biaya overhead staf. Sistem kamera analog memiliki keterbatasan saat anda harus memantau beberapa lokasi di sebuah area yang luas.
f. Kompatibilitas dan fitur lebih canggih
IP kamera menawarkan kompatibilitas dengan sistem eksternal lain serta fitur yang lebih canggih, seperti fungsi multicasting dimana beberapa pengguna dapat berbagi satu kamera.
g. Firmware dan software yang terus dikembangkan
Inovasi dan pengembangan teknologi serta level kompresi data yang terus disempurnakan menjanjikan masa depan IP kamera yang baik.

#VideoConference #Logitech #ConferenceCam #Webcam .


EmoticonEmoticon