Selasa, 28 Februari 2023

Cara mengaktifkan Latar Belakang Virtual di ZOOM

 Cara mengaktifkan Latar Belakang Virtual di ZOOM



Ada beberapa cara untuk memulai dengan fitur Latar Belakang Virtual. Anda dapat mengaktifkan latar belakang virtual selama konferensi video di akun, grup, dan tingkat pengguna individu.

Catatan: Pengguna harus keluar dari klien desktop Zoom dan masuk kembali agar Latar Belakang Virtua dapat diterapkan.

Akun

Untuk mengaktifkan fitur Latar Belakang Virtual untuk semua pengguna di akun:

  1. Masuk ke Zoom web portal sebagai administrator dengan izin untuk mengedit pengaturan akun.
  2. Di menu navigasi, klik Manajemen Akun lalu Pengaturan Akun.
  3. Di tab Rapat, navigasikan ke opsi Latar Belakang Virtual (di bawah bagian Dalam Rapat (Lanjutan)) dan pastikan bahwa pengaturan tersebut diaktifkan.
  4. Catatan: Jika pengaturan dinonaktifkan, klik toggle untuk mengaktifkannya. Jika dialog verifikasi ditampikan, pilih Aktifkan untuk memverifikasi perubahan.
  5. (Opsional) Jika Anda ingin membuat pengaturan ini wajib untuk semua pengguna dalam akun Anda, klik ikon kunci, lalu klik Kunci untuk mengonfirmasi pengaturan.
  6. (Opsional) Centang Izinkan penggunaan video untuk latar belakang virtual, lalu Simpan untuk mengonfirmasi perubahan, untuk memberi pengguna Anda akses ke latar belakang virtual video. 
  7. (Opsional) Centang Izinkan pengguna untuk mengunggah latar belakang khusus, lalu Simpan untuk mengonfirmasi perubahan, untuk memberi pengguna Anda akses untuk mengunggah latar belakang virtual mereka sendiri selain latar belakang yang saat ini diunggah.
  8. (Opsional) Klik Kelola latar belakang virtual untuk mengunggah gambar latar belakang default yang tersedia bagi pengguna.
  9. Catatan: Pengguna harus memiliki client/aplikasi versi 5.1.1 atau lebih tinggi untuk melihat gambar latar belakang yang Anda unggah.
  10. (Opsional) Centang Wajibkan pengguna untuk selalu menggunakan latar belakang virtual, lalu Simpan untuk mengonfirmasi perubahan.
  11. (Opsional) Centang Setel ulang latar belakang virtual ke default untuk pengguna setelah setiap rapat untuk menyetel ulang latar belakang virtual apa pun, yang dipilih oleh admin, untuk pengguna setelah Zoom Meeting apa pun. Saat pengguna mengubah latar belakang virtual yang telah disetujui sebelumnya untuk rapat tertentu, latar belakang mereka akan diatur ulang secara otomatis kembali ke default setelah rapat.

Grup

Catatan: Jika Anda mendaftar untuk akun Zoom baru setelah 21 Agustus 2021; atau Pengalaman Admin Baru diaktifkan di akun Anda, laman Manajemen Grup telah diganti namanya menjadi Grup.

Untuk mengaktifkan fitur Latar Belakang Virtual untuk semua anggota grup tertentu:

  • Masuk ke Zoom web portal sebagai administrator dengan izin untuk mengedit grup pengguna.
  • Di menu navigasi, klik Menajemen Pengguna lalu Manajemen Grup.
  • Klik nama grup, lalu klik tab Rapat untuk mengakses Pengaturan.
  • Di tab Rapat, navigasikan ke opsi Latar Belakang Virtual dan pastikan bahwa pengaturan tersebut diaktifkan.
    • Catatan:
    • Jika pengaturan dinonaktifkan, klik toggle Status untuk mengaktifkannya. Jika dialog verifikasi ditampikan, pilih Aktifkan untuk memverifikasi perubahan.
    • Jika pengaturan berwarna abu-abu, itu telah dikunci pada tingkat Akun, dan perlu diubah pada tingkat itu.
  • (Opsional) Jika Anda ingin membuat pengaturan ini wajib untuk semua pengguna dalam grup ini, klik ikon kunci, lalu klik Kunci untuk mengonfirmasi pengaturan.
  • (Opsional) Centang Izinkan penggunaan video untuk latar belakang virtual, lalu Simpan untuk mengonfirmasi perubahan, untuk memberi pengguna Anda akses ke latar belakang virtual video. 
  • (Opsional) Centang Izinkan pengguna untuk mengunggah latar belakang khusus, lalu Simpan untuk mengonfirmasi perubahan, untuk memberi pengguna Anda akses untuk mengunggah latar belakang virtual mereka sendiri selain latar belakang yang saat ini diunggah.
  • (Opsional) Klik Kelola latar belakang virtual untuk mengunggah gambar latar belakang default yang tersedia bagi pengguna
  • .Catatan: Pengguna harus memiliki client/aplikasi versi 5.1.1 atau lebih tinggi untuk melihat gambar latar belakang yang Anda unggah.
  • (Opsional) Centang Wajibkan pengguna untuk selalu menggunakan latar belakang virtual, lalu Simpan untuk mengonfirmasi perubahan.
  • (Opsional) Centang Setel ulang latar belakang virtual ke default untuk pengguna setelah setiap rapat untuk menyetel ulang latar belakang virtual apa pun, yang dipilih oleh admin, untuk pengguna setelah Zoom Meeting apa pun. Saat pengguna mengubah latar belakang virtual yang telah disetujui sebelumnya untuk rapat tertentu, latar belakang mereka akan diatur ulang secara otomatis kembali ke default setelah rapat.

Pengguna

Untuk mengaktifkan fitur Latar Belakang Virtual untuk Anda gunakan sendiri:

  • Masuk ke Zoom web portal.
  • Di menu navigasi, klik Pengaturan.
  • Di tab Rapat, navigasikan ke opsi Latar Belakang Virtual (di bawah bagian Dalam Rapat (Lanjutan)) dan pastikan bahwa pengaturan tersebut diaktifkan.

Catatan:

Jika pengaturan dinonaktifkan, klik toggle status untuk mengaktifkannya. Jika dialog verifikasi ditampikan, pilih Aktifkan untuk memverifikasi perubahan.

Jika opsi berwarna abu-abu, opsi tersebut telah dikunci di tingkat grup atau akun, dan Anda harus menghubungi administrator Zoom Anda.

#VideoConference #Logitech #ConferenceCam #Webcam .


EmoticonEmoticon