Minggu, 26 Februari 2023

Klik Mouse bisa bakar 1,42 kalori

Klik Mouse bisa bakar 1,42 kalori


Seorang pria dewasa rata-rata harus membakar sekitar 2.000 kalori per hari, sedangkan wanita dewasa harus menggunakan sekitar 1.700 kalori per hari. Angka ini bervariasi sesuai dengan umur, aktivitas dan berat badan seseorang.

Meski tak sebanyak olahraga, melakukan kegiatan sehari-hari seperti mengklik mouse komputer ternyata juga bisa membantu membakar kalori. Lalu berapa banyak kalori yang dibakar?

Rocket News 24  melaporkan tentang hal ini, yaitu :

Rata-rata, 16,7 micromoles ATP (Adenosine triphosphate) dikonsumsi dalam menggerakan 1 gram otot selama satu detik. Jadi, jumlah total ATP yang dibakar untuk menggerakan 11,7 gram otot di jari telunjuk adalah sekitar 195 micromoles (11.7g × 16.7μ mol / g). Ada 7,3 kalori dalam satu mol energi ATP, jadi jumlah kalori yang terbakar dalam mengklik mouse adalah sekitar 1,42 (7,3 / 1000) X 195).

Jadi sederhananya, dalam satu kali mengklik mouse kalori yang terbakar sebanyak 1,42 kalori.

Jumlah tersebut memang tidak banyak jika dibandingkan dengan aktivitas fisik dan olahraga. Namun paling tidak kita mengetahui kalau dengan sekali mengklik mouse kita dapat membakar 1,42 kalori. Walaupun begitu jangan lantas menghabiskan waktu seharian di depan komputer, karena terlalu lama di depan komputer juga tidak baik.

Sebagai kesimpulannya, dengan sekali mengklik mouse dapat membakar 1,42 kalori. Namun, tetap saja untuk mendapatkan tubuh yang sehat kita harus berolahraga secara teratur.

Jumlah ini memang jauh lebih kecil dibandingkan jika Anda benar-benar menggerakkan badan untuk beraktivitas fisik dan olahraga. Namun setidaknya ini memberikan kabar baik bagi Anda yang lebih banyak menghabiskan hari di depan komputer.

Tapi untuk mendapatkan tubuh yang sehat, sebaiknya Anda tetap harus membakar kalori melalui aktivitas fisik. Bagi yang lebih banyak menghabiskan hari di depan komputer, melakukan latihan sederhana juga bisa dilakukan di meja kantor.


#VideoConference #Logitech #ConferenceCam #Webcam .


EmoticonEmoticon