Minggu, 24 Maret 2019

Syarat Membangun Video Conference

Syarat Membangun Video Conference

Syarat Membangun Video Conference

Syarat membangun video conference pada saat ini sangatlah mudah. dibandingkan pada tahun 2000an. Dikarenakan teknologi internet semakin kencang. Prosessor RAM sekarang semakin tinggi hingga dapat dilakukan di Laptop maupun PC. Jadi tidak perlu lagi Intranet atau VPN yang membutuhkan biaya tinggi, dan lagi tidak perlu membutuhkan alat video conference tradisional yang basisnya menggunakan IP, cukup membutuhkan aplikasi software video conference.

Syarat Membangun Video Conference


Berikut Syarat membangun Video Conference :

Internet
Syarat Membangun Video Conference

Internet adalah syarat mutlak untuk melakukan video conference karena internet yang menghubungkan dengan lawa bicara kita. Tanpa ada internet video conference tidak dapat berjalan. untuk besarnya bandwith kisaran 512 Kbps. untuk di host kami menyarankan menggunakan 2 Mbps atau kelipatan dari bandwith masing masing cabang jika server video conferencenya di internal.

Mini PC / Laptop
Mini PC / Laptop yang kami sarankan menggunakan prosessor i5 dengan RAM 4Gb. Jika hanya digunakan hanya untuk Video Conference saja dapat menggunakan prosessor i3 dengan RAM 4Gb. Jika untuk dipusat kami menyarankan menggunakan i7 dengan RAM 8Gb.

Camera (ConferenceCam / Webcam)
Untuk Camera, kami menyarankan menggunakan Logitech. karena Logitech kualitas bagus brandnya cukup kuat, garansi selama 2 tahun (1 - 1 Replacement) dan Principalnya ada di Indonesia. dan Logitech mempunyai solusi berbagai ruangan dari kecil hingga besar.
Berikut solusi dari Logitech ConferenceCam berdasarkan ruangan Meeting :

Syarat Membangun Video Conference

Syarat Membangun Video Conference

Audio
Untuk Audio, Logitech mempunyai solusi sekaligus audionya tinggal dipilih sesuai kebutuhan. Anda bisa lihat di Rally System jika ruangan meeting medium cukup 1 Mic Pod dan 1 Speaker. Namun jika ruangan meeting tersebut besar dapat menambah Mic Podnya menjadi 6 buah Mic Pod. Dan menambah 1 Speaker.
Jika di ruangan meeting / audioturiom sudah ada sound system hanya membutuhkan Logitech Rally Camera. Tinggal Audionya bisa diintegrasikan dengan sound system yang sudah ada. atau tetap menggunakan Rally System jadi jika ada masalah di sound system tinggal dinyalakan Rally Systemnya.

Demikianlah artikel syarat membangun video conference semoga bermanfaat. terima kasih!









#VideoConference #Logitech #ConferenceCam #Webcam .


EmoticonEmoticon